Wow, Ternyata Ada 7 Manfaat Buah Nanas Yang Sangat Bermanfaat Untuk Tubuh Manusia



Buah nanas merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Bisa digunakan sebagai pelengkap beberapa jenis makanan, bisa dibuat minuman dengan jus buah nanas, dan juga bisa dibuat sebagai bebarapa makanan penggugah selera lainnya saat anda menginginkan beberapa variasi makanan seperti rujak dan lainnya.

Terlepas dari beberapa fungsi buah nanas yang biasa kita lihat di dalam beberapa makanan, ternyata buah nanas sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh manusia, entah dalam keadaan dimakan langsung, di jus ataupun diolah dengan beberapa variasi makanan tergantung kebutuhan dan selera kita dalam memanfaatkan buah ini.

Jika anda ingin lebih sehat, maka cobalah untuk memanfaatkan buah-buahan secara alami lebih baik daripada harus dengan mengkonsumsi makanan yang sejenis junk food. Dan buah nanas adalah salah satu jenis buah-buahan alami yang sangat mudah kita peroleh dan kita manfaatkan. Berikut 7 manfaat buah nanas bagi mereka yang ingin selalu tampil sehat:



Anti Oksidan

Buah nanas merupakan salah satu buah yang mampu memberikan efek positif sebagai antioksidan. Kandungan Pektin yang tinggi pada buah nanas mampu menangkal radikal bebas dan mampu menangkal racun (toksin) yang ada di dalam tubuh manusia. Sebagai manusia yang sibuk dengan aktivitas dan kegiatan lainnya maka secara langsung atau tidak langsung kita akan terpapar dengan beberapa radiasi dan penyebab kanker lainnya.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dan Beta-karoten pada buah nanas mampu menjaga dan melindungi mata dari kerusakan dan penurunan fungsi mata sebagai indera penglihatan. Mata sebagai indera penglihatan juga memerlukan nutrisi yang cukup dalam menjalankan fungsinya, ada kalanya mata mengalami kelelahan bahkan bisa kerusakan yang sifatnya degeneratif. Buah nanas menjadi salah satu solusi yang efektif dalam menjaga kesehatan mata.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh atau yang lebih kita kenal dengan antibodi akan lebih meningkat dengan kandungan vitamin C dan Flavonoid yang terkandung pada buah nanas. Kedua unsur ini akan merangsang pembentukan prebiotik dalam usus dan pembentukan antibodi yang sangat baik untuk sistem pertahanan tubuh manusia.

Meningkatkan Stamina

Kandungan Thiamin yang ada pada buah nanas sangat baik dalam merubah karbohidrat menjadi kalori. Disamping itu, thiamin yang kita kenal juga dengan vitamin B1 ini mampu meningkatkan fungsi otot dan syaraf. Seseorang yang menginginkan stamina yang ekstra dalam bekerja dan beraktifitas lebih tinggi, maka buah nanas bisa menjadi bagian solusi yang tepat untuk menghasilkan energi ekstra.

Obat Alami

Kandungan Bromelain yang ternyata mampu menurunkan pembengkakan dan radang pada tubuh (anti inflamasi). Bromelain juga mampu mengurangi rasa nyeri akibat radang dan gangguan lainnya.

Pembentukan Gigi Dan Tulang

Siapa yang menyangka kalau buah nanas ternyata mampu menjaga tulang dan gigi pada manusia? Setelah diteliti, ternyata buah nanas banyak mengandung fosfor yang sangat baik dalam pembentukan tulang dan gangguan osteoporosis. Ini sangat menakjubkan, dengan buah yang sangat murah dan mudah didapatkan ternyata mampu menjaga pembentukan gigi dan tulang.

Estetika

Kandungan Mangan yang terdapat pada buah nanas mampu menjaga keremajaan kulit manusia. Kandungan ini akan memabantu transfer nutrisi ke sel menjadi lebih baik, mampu merangsang pemebntukan sel kulit baru (regenerasi sel) khususnya pada kulit sehingga tampak lebih muda dan sehat.


Demikianlah 7 manfaat buah nanas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Sangat rugi kalau kita tidak memanfaatkannya berhubung buah nanas yang sangat murah dan mudah didapatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Ternyata Ada 7 Manfaat Buah Nanas Yang Sangat Bermanfaat Untuk Tubuh Manusia"

Posting Komentar