7 Manfaat Sederhana Nan Menyehatkan Dari Si Buah Melon



Buah melon adalah salah satu buah yang sangat segar apabila kita konsumsi, baik di siang hari ataupun saat malam hari. Disamping rasanya yang manis, buah melon juga banyak mengandung air sehingga benar-benar meredakan rasa haus saat kita makan. Buah ini sering kita jumpai di pasar dan toko buah lainnya, dengan harga yang relatif murah buah melon merupakan salah satu buah yang yang tidak sulit kita dapatkan. Penyajiannya pun tidak sulit, bisa dimakan langsung, di jus ataupun dikombinasikan dengan berbagai macam makanan lainnya.

Banyak dari masyarakaat kita yang belum tahu bahwa buah melon memiliki banyak khasiat yang begitu fenomenal dalam meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah beberapa penyakit ganas. Salah satu contohnya adalah mencegah penyakit mematikan seperti kanker dan penyakit jantung misalnya. Menjadi suatu terobosan terbaru bagi kita semua, buah yang yang mudah kita dapatkan dengan harga yang begitu murah mampu menjaga kesehatan tubuh manusia dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit mematikan.

Ada beberapa manfaat dari buah melon untuk kesehatan tubuh manusia yang perlu kita ketahui bersama, berikut 7 manfaat sederhana nan menyehatkan dari si buah melon dan penjelasannya untuk anda, diantaranya adalah:


Meningkatkan Kinerja Jantung

Kandungan adenosine pada buah melon mampu meningkatkan performa jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Adenosine ini juga mampu mengencerkan beberapa gumpalan yang bisa menghambat pembuluh darah sehingga kerja jantung bisa maksimal. Jika jantung bisa maksimal dalam melakukan tugasnya, maka tubuh akan semakin sehat dan terhinndar dari berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah seperti penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi atau bahkan stroke.

Mencegah Terjadinya Kanker

Sebuah penelitian terbaru menjelaskan bahwa Karethonoid yang tinggi pada buah melon mampu menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kanker. Karethonoid ini adalah zat yang memberikan warna terhadap buah secara alami dan ternyata mampu berfungsi sebagai anti oksidan dan pencegah kanker dengan baik.

Menjaga Kesehatan Indera Penglihatan

Di dalam buah melon terdapat suatu zat yang bernama Betakarothen, suatu zat yang akan di metabolisme tubuh sebagai pengganti dari vitamin yang sangat baik untuk kesehatan mata. Ketika mata anda lelah, ketajaman penglihatan menurun maka ada baiknya lebih banyak mengkonsumsi buah melon demi kesehatan dan peningkatan fungsi mata anda dengan baik.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah melon juga mampu meningkatkan imunitas tubuh pada manusia dengan merangsang pembentukan probiotik pada usus dan saluran pencernaan lainnya. Kandungan Luthein dan Xanthin akan merangsang pembentukan prebiotik di dalam tubuh manusia sehingga pertahanan tubuh menjadi lebih baik dan siap dalam menghadapi berbagai penyebab penyakit seperti virus dan bakteri jahat.

Membantu sistem Pencernaan

Kandungan serat pada buah melon memberikan dampak yang baik terhadap sistem pencernaan pada manusia. Sistem pembuangan (defekasi) akan lebih lancar dan mudah, sehingga resiko terjadinya penyakit wasir atau ambeiyen bisa dicegah. Disamping itu, buah melon juga mampu meredakan gangguan lambung lainnya seperti mulas dan sakit perut dikarenakan kandungan buah melon yang mengandung air hampi 90 persen di dalam buahnya mampu menetralisir peningkatan asam lambung.

Menurunkan Berat Badan

Jika anda termasuk orang yang memiliki berat badan yang berlebih, maka buah melon bisa menjadi salah satu solusi diet anda. Pasalnya, kandungan serat dan air pada buah melon juga mampu menahan rasa lapar dan membasmi penumpukan lemak jahat yang berada didalam tubuh manusia.

Menyehatkan Kulit

Ada senyawa protein yang bernama Kolagenpada buah melon ini, yang mana kita ketahui bersama bahwa kolagen mampu menjaga integritas struktur sel pada kulit, baik dalam proses regenerasi sel pada kulit ataupun dalam hal menjaga kekencangan dan kekenyalan pada kulit.


Demikianlah 7 manfaat sederhana nan menyehatkan dari si buah melon, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Sederhana Nan Menyehatkan Dari Si Buah Melon"

Posting Komentar