Saat Menjadi Ayah, Yakin Bisa Berolahraga? Berikut 4 Tips Manjur Dalam Mengatur Jadwal Olahraga Secara Rutin Bagi Para Ayah





Menjadi seorang ayah memang merupakan dambaan dan harapan bagi semua laki-laki yang ada di dunia ini. Bagaimana tidak, seorang laki-laki yang menikah pasti akan segera memiliki momongan sebagai “bola mata” yang terindah dalam sebuah rumah tangga, sebagai penerus dari keturunannya. Anak adalah pengikat yang sangat kuat dalam sebuah ikatan rumah tangga.

Menjadi seorang ayah akan merubah peran dari seorang laki-laki, yang dulunya masih nyantai, bebas kemanapun, bebas bermain, bebas berolahraga dan bebas segalanya. Namun, saat seorang laki-laki berubah peran menjadi seorang ayah, kebebasan tadi sudah berbatas.

Salah satu kebebasan yang terbatas itu adalah kebebasan berolahraga. Laki-laki yang suka olahraga akan mengalami masa dilematis dalam melanjutkan hobby atau kebiasaannya dalam berolahraga. Disatu sisi, amat sangat mencintai sang anak, disisi lain olahraga merupakan kebutuhan dalam kehidupan sehari-harinya. Well, berikut kami paparkan 4 Tips cara mudah dalam megatur jadwal olahraga secara teratur dengan tidak mengabaikan sang buah hati, berikut penjelasannya:


Menjaga Komunikasi Yang Baik Dengan Istri

Mengkomunikasikan keinginan untuk berolahraga dengan istri tercinta selaku ibu dari anak-anak kita harus dilakukan secara intensiv dan penuh kasih sayang. Bagaimanapun, berolahraga dengan keadaan istri tidak mengizinkan akan memberikan efek yang kurang baik saat berolahraga, seperti ada suatu beban, tidak plong, dan ini tidak bagus untuk efek lanjut dari sebuah olahraga. Olahraga memberikan efek yang baik dan menyehatkan untuk badan, efek itu timbul saat kita plong dan totalitas bersenang-senang saat berolahraga. Olahraga yang baik adalah yang saat dilakukan dengan kondisi psikis bahagia atau senang, jika sedang sedih atau merasa ada beban jangan lakukan olahraga karena itu akan menyakitkan bukan malah menyehatkan. Komunikasi yang baik dengan istri adalah kunci utama dalam mengatur jadwal rutin olahraga anda.

Planing Jadwal Olahraga Jauh Hari Sebelumnya

Peran anda sebagai ayah tidak lagi sebebas dulu yang bisa kapanpun dan dimanapun untuk berolahraga. Mengatur jadwal rutin untuk berolahraga adalah hal yang sangat penting saat anda menjadi seorang ayah, ini akan memberikan sebuah pengertian dari istri dan anak-anak untuk memahami dan memaklumi jadwal rutin anda yang telah diatur sebelumnya. Berbeda dengan saat anda berolahraga tanpa pengaturan jadwal, istri dan anak-anak akan sulit memahami dan mengerti ketika mereka anda tinggalkan untuk berolahraga.

Sebisa Mungkin, Carilah Alternatif Olahraga Yang Bisa Di Jangkau

Kadang kita tidak bisa lagi mementingkan ego untuk melakukan olahraga yang benar-benar kita suka. Peran menjadi seorang ayah harus menghilangkan rasa ego itu, intinya kita berolahraga harus sesuai pada eksistensi dari sebuah olahraga. Olahraga adalah aktivitas fisik yang terdiri dari 4 unsur penting, yaitu baik, benar, teratur dan terukur. Jika anda lebih suka melakukan sepak bola di lapangan luas, maka alternatif yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga futsal. Intinya sama meskipun lebih kecil jangkauan dari futsal dibanding sepakbola lapangan, atau alternatif lainnya mungkin dengan rutin berlari tiap pagi dan sore.

Sesekali Ajak Istri Dan Anak Anda Berolahraga

Ini akan meningkatkan kepercayaan sang istri dan anak kepada anda bahwa anda benar-benar melakukan olahraga dan mereka akan memahami bahwa anda memang suka berolahraga. Dengan partisipasi mereka saat anda berolahraga maka mereka dengan mudahnya akan memaklumi anda untuk berolahraga secara teratur dan sesuai jadwal yang telah anda tetapkan. Olahraga akan memberikan efek yang luar biasa terhadap kesehatan badan kita, asalkan dilakukan dengan suasana hati yang senang, gerakan yang baik dan benar serta dengan waktu yang teratur dan disesuaikan kemampuan tubuh kita atau terukur.

Demikianlah 4 tips yang akan memudahkan anda untuk mengatur jadwal olahraga saat anda menjadi seorang ayah, karena saat menjadi ayah tidak akan mudah untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat, terutama untuk para ayah yang hobby olahraga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat Menjadi Ayah, Yakin Bisa Berolahraga? Berikut 4 Tips Manjur Dalam Mengatur Jadwal Olahraga Secara Rutin Bagi Para Ayah"

Posting Komentar