Ini Yang Harus Anda Tahu Dari Manfaat Buah Durian, 13 Manfaat Durian Untuk Anda



Buah durian (Durio Zibethinus) tergolong salah satu jenis buah-buahan yang sangat digemari di asia, khususnya Indonesia. Buah durian merupakan salah satu buah yang sangat mudah dan tidak asing kita temukan di Indonesia, kita sering melihat buah ini di pasar dan toko buah, kita bisa menemukan berbagai jenis dari buah durian. Disamping rasanya yang manis dan enak, buah durian juga merupakan salah satu jenis buah yang bisa dimanfaatkan dalam keadaan apapun, entah itu bisa dimakan secara langsung, di jus ataupun diolah dengan makanan lainnya.

Dari rasanya yang begitu enak, kadang kita mengira dan menganggap sepele dengan buah durian ini, padahal ternyata buah yang satu ini memiliki beberapa manfaat yang luar biasa dalam meningkatkan derajat kesehatan manusia dan kecantikan dari berbagai jenis kelamin. Buah durian memiliki beberapa kandungan gizi yang sangat lengkap dalam meningkatkan dan melindungi tubuh manusia dari segala penyakit dan gangguan dari luar.

Berikut ini kami paparkan 13 manfaat dari buah durian yang harus kita ketahui bersama demi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita, diantaranya adalah:



Mampu Menurunkan Hormon Stres

Kandungan Thiamin pada buah durian mampu menurunkan hormon adrenalin yang tidak terkontrol sehingga mampu mengurangi stres. Disamping itu, Thiamin juga mampu meningkatkan sistem memori pada otak sehingga mampu meningkatkan fokus pada manusia.

Meningkatkan Sistem Kognitif

Asam Folat yang tinggi pada buah durian mampu memberikan nutrisi yang penting untuk otak manusia dalam mengingat, berfikir ataupun menganilisa. Asam folat merupakan salah satu nutrisi utama otak dalam menjalankan fungsinya. Seseorang yang sering mengkonsumsi makan yang tinggi asam folat akan cerdas dan cepat dalam mengingat dan menganalisa sesuatu.

Sumber Energi Yang Sangat Baik

Kandungan karbohidrat nabati dan glukosa pada buah durian mampu memberikan stamina dan kalori dalam menjalankan aktivitas. Seseorang yang memiliki aktivitas tinggi seperti atlet sangat baik untuk mengkonsumsi buah  durian dalam kesehariannya demi peningkatan kalori dan nutrisi sel.

Baik Untuk Penderita Insomnia

Insomnia adalah momok yang sangat mengesalkan bagi siapa saja, karena secara alami kita juga membutuhkan istirahat dan tidur dalam menjalankan proses metabolisme tubuh. Jika anda mengalami gangguan tidur seperti insomnia ini, maka ada baiknya untuk mengkonsumsi buah durian karena pada buah durian mengandung Tryptophane yang sangat tinggi yang mampu menekan syaraf pusat untuk merangsang proses ngantuk dan tertidur. Ini solusi yang baik, ada masalah tidak harus dengan obat-obatan kimia, jika ada yang alami mengapa harus yang kimia?

Meningkatkan Sistem Imun  
          
Kandungan Acetogenin dan Multivitamin Nabatiyang ada di dalam buah durian mampu meningkatkan produksi prebiotik di dalam usus manusia yang selanjutnya akan menjadi antibodi dalam menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh manusia dari berbagai penyakit, termasuk virus dan bakteri. Pembentukan prebiotik sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia dalam rangka sebagai bakal sistem pertahanan tubuh.

Membantu Proses Metabolisme

Kandungan vitamin B kompleks pada buah durian ini mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam proses metabolism. Disamping itu, vitamin B kompleks juga mampu mensintesis beberapa enzim yang ada di dalam tubuh.

Kandungan Serat Yang Tinggi

Kandungan serat yang tinggi di dalam buah durian mampu membantu proses pencernaan di dalam tubuh manusia. Dengan serat yang tinggi maka kerja dari sistem pencernaan akan bertambah ringan dan proses defekasi(pembuangan) akan semakin lancar. Seseorang yang mengalami masalah dalam proses pembuangan yang berupa buang air besar yang mengeras (konstipasi) ada baiknya untuk lebih sering mengkonsumsi buah durian. Konstipasi kronis akan meningkatkan resiko terjadinya wasir hingga kanker anus.

Mencegah Penyakit Ginjal

Kandungan Asam Oksalat pada buah durian mampu meringankan beban ginjal dalam proses filtrasi. Asam oksalat akan membantu proses penyerapan mineral alami yang ada di dalam tubuh.

Kandungan Multivitamin

Banyak kandungan vitamin yang ada di dalam buah durian seperti vitamin B dan vitamin C. kandungan vitamin B sangat baik untuk peningkatan kekuatan otot dan nafsu makan. Sementara, vitamin C mampu menjaga stamina tubuh manusia dan bisa berfungsi sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas yang mengenai tubuh manusia.

Estetika dan Kecantikan Alami

Selain untuk kesehatan, buah durian juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C, vitamin E dan Seng dari buah durian mampu membersihkan jerawat dan komedo serta mampu melembabkan kulit.

Menyehatkan Tulang dan Gigi

Kalsium dan Fosfor Nabatiyang ada pada buah durian mampu merangsang pembentukan matriks tulang dengan cara meningkatkan penyerapan kalsium dan mengurangi eksresi kalsium, sehingga pembentukan tulang dan gigi, khususnya untuk anak-anak di dalam masa pertumbuhan menjadi baik dan sempurna.

Menjaga Kesehatan Mata

Ada sebuah ungkapan bahwa mata adalah jendela dunia, tanpa mata maka hidup akan terasa hampa. Kandungan vitamin A pada buah durian mampu menjaga kestabilan mata dalam merangsang pembentukan cairan pada mata sehingga fungsi mata bisa tetap terjaga dengan baik.

Membantu Penyembuhan Luka

Protein Nabati dan beberapa vitamin yang ada pada buah durian mampu membantu proses penyembuhan luka. Caranya mengkonsumsi buah durian secara teratur, begitu menurut penelitian terbaru yang ada di Vietnam.


Demikianlah 13 manfaat buah durian yang harus kita ketahui bersama demi menjaga kesehatan tubuh manusia. Apakah anda masih ragu untuk mengkonsumsi durian? Ada sebuah kontroversi dalam masalah buah durian untuk usia 40 tahun keatas, disamping karena fungsi organ tubuh sudah mulai mengalami penurunan fungsi, maka ada baiknya untuk lebih mengontrol diri dari mengkonsumsi buah durian yang berlebihan. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Yang Harus Anda Tahu Dari Manfaat Buah Durian, 13 Manfaat Durian Untuk Anda"

Posting Komentar