Awas!! 7 Kebiasaan Ini Bisa Memperpendek Usiamu, Nomor 7 Pasti Sering Anda Lakukan!

Awas!! 7 Kebiasaan Ini Bisa Memperpendek Usiamu, Nomor 7 Pasti Sering Anda Lakukan!
Duniainformasikesehatan.com - Kebiasaan yang kamu lakukan tiap hari bisa mempengaruhi kehidupanmu, termasuk dengan kesehatan. Ada kebiasaan yang menyehatkan seperti rajin olahraga dan tidur tepat waktu. Ada pula kebiasaan yang bisa memperpendek usiamu karena bisa mendatangkan penyakit berbahaya. Dan sayangnya, kamu tidak menyadari hal tersebut.

Well, apa saja kebiasaan berbahaya tersebut? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia daftarnya.

Ngemil di malam hari

Kamu sering merasa lapar di malam hari yang pada akhirnya membuatmu ngemil? Well, kebiasaan ini bisa merusak kesehatanmu karena di jam tersebut adalah saat tidak sehat untuk makan sebab bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh dan menimbulkan sejumlah penyakit.

Keseringan nonton TV

Kebiasaan nonton TV secara berlebihan bisa mempengaruhi kesehatan mata, otak, dan anggota tubuh lainnya karena radiasi negatif yang dipancarkan. Jadi, batasi waktumu untuk nonton TV selama 1 jam setiap hari.

Konsumsi garam berlebihan

Konsumsi makanan tinggi garam dan makanan olahan bisa membuat tekanan darah meningkat yang pada gilirannya akan menyebabkan penyakit jantung fatal.

Tidak menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan adalah pangkal dari terjaganya kesehatan tubuh. Sehingga tanamkan kebiasaan sehat untuk dilakukan sehari-hari seperti menggunakan sabun anti bakteri, segera ganti baju yang kotor, dan menjaga kebersihan lingkungan rumah.

Tidak melakukan flossing

Sebuah penelitian terbaru dari New York University menyatakan bahwa melakukan flossing gigi secara teratur bisa meningkatkan harapan hidup seseorang hingga 6 tahun. Sebab flossing bisa mengurangi kemungkinan penyakit gusi yang terkait erat dengan penyakit jantung.

Baca juga : 5 Makanan ini bisa membantu menghilangkan kebiasaan mendengkur!

Menggigiti kuku

Kebiasaan menggigiti kuku bisa menyebabkan penyakit fatal dan mengurangi usia. Sebabnya ada bakteri tertentu di bawah kuku yang bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit yang membuat darah jadi encer atau yang dikenal sebagai sepsis.

Tidak sarapan

Tidak sarapan bisa menurunkan kadar metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Ketika kedua sistem ini rendah maka tubuh jadi rentan terkena serangan penyakit berbahaya. (mdk)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas!! 7 Kebiasaan Ini Bisa Memperpendek Usiamu, Nomor 7 Pasti Sering Anda Lakukan!"

Posting Komentar